Monday, April 15, 2013

Kamu adalah Kamu!

Human nature,
ga pernah puas akan sesuatu, selalu ingin punya ini,punya itu, jadi ini jadi itu,lebih baik dan ingin semuanya sempurna, itu wajar.
Siapa sih yang ga pernah wondering "if only i..." "what if i..." "i wanna be like her/him" or any other statements yang intinya ga pernah puas dengan apa yang ada sekarang.
Bisa dibilang, manusia itu banyak maunya, udah dikasih minta lagi dan lagi. Untung-untung bilang terima kasih, bahkan kebanyakan orang-orang lupa,khilaf.

"Kenapa aku gak secantik Miss Universe? Secantik artis-artis?"
"Kenapa aku gak terlahir pintar seperti Einstein? Seperti para tokoh pesohor lain yang dikenal akan kepintaran/kejeniusan mereka?"
"Kenapa aku gak terlahir dari keluarga kaya raya?bangsawan,atau miliarder yang jika perlu uang tidak perlu susah-susah?"
"Kenapa aku gak terlahir terkenal?"
"Kenapa aku gak sehebat dia/mereka yang public speakingnya bagus?"
"Kenapa aku gak punya talenta musik?"
"Kenapa mereka hebat-hebat sedangkan aku biasa saja?"

Kenapa? Kenapa? Kenapa?

Mulai dari yang pertama, kenapa gak cantik seperti Miss World,artis dan sebagainya. Hello,tidak ada wanita yang tidak cantik di dunia ini!! Cam kan itu, wanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling indah. Cantik itu relatif, mungkin bagi sebagian orang, artis ini cantik,tapi belum tentu orang lain berpendapat sama. Cantik itu tidak abadi, bakal luntur sendiri dimakan usia. Wanita cantik belum tentu bahagia, kita gak tahu kehidupan orang lain kan?

Kenapa kita gak terlahir dengan IQ di atas rata-rata?pintar?jenius?
Memang sebagian orang beruntung terlahir dengan IQ tinggi, tapi kembali lagi pada orang tersebut mengolah apa yang dia dapat. Albert Einstein, pintar saja tidak cukup tanpa ada rasa keingintahuan yang kuat, keuletan,kedisiplinan,dan kesabaran sehingga menghasilkan sesuatu yang berguna. Pintar saja tidak cukup,tapi orang pintar harus punya kebaikan hati serta keinginan dan kerja keras.

Terlahir jadi orang kaya, kemudian kamu ga akan tau rasa nikmatnya makan enak, karena setiap hari makan enak terus, kamu ga akan tahu rasanya ketika mendapat gaji pertama atas kerja keras kamu sendiri meski hanya sekedarnya. Kamu ga akan nemuin sesuatu yang menantang, karena sesuatu bisa kamu raih dengan uang.

Kenapa mereka hebat ini hebat itu dan aku biasa-biasa aja? Dear everyone...semua manusia terlahir dengan kemampuan masing-masing,kelebihan dan kekurangan,bakat,takdir dan lainnya. Semua orang itu spesial,kamu,aku,mereka, spesial dengan cara masing-masing.
Setetes air berharga demi memenuhi satu gelas, artinya sekecil apapun kamu dalam sebuah komunitas,sekecil apapun kontribusi yang kamu berikan, bisa berdampak besar bagi komunitas tersebut.

Dear everyone...jangan sekalipun kamu berfikir kamu tidak berguna,kamu waste of space, or any negative thoughts. Perbaiki mindset diri bahwa kamu punya keunikan, ga ada Einstein lain,ga ada Obama lain, ga ada duplikat kamu yang sama persis sifat,karakter, dan lainnya.
Bersyukurlah atas yang kamu miliki sekarang,jangan bersedih karena apa pun karena ketika kamu benci hidupmu, betapa kejamnya kamu karena banyak orang yang mendambakan hidup seperti kamu. Jangan lihat rumput tetangga, karena sampai kapanpun rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau,karena kita punya cara masing-masing untuk merawatnya, hanya kita perlu melihatnya dari sisi-sisi yang berbeda untuk melihat hijaunya rumput yang kita punya.


"Kamu adalah kamu,dengan segala kelebihan dan kekuranganmu, dengan keunikanmu yang orang lain tidak punya. "

"Inilah aku dengan caraku menjalani hidup"


No comments:

Post a Comment