Saturday, August 3, 2013

Sequel of of Flashback

Hello!!! Salam Holiday! Gak terasa bulan puasa sudah hampir habis, waktu semakin cepat berlalu. Rasanya baru kemarin excited libur, packing, pulang kampung. Lah sekarang sudah hampir dua minggu di rumah. Kalau tahun lalu, bulan Juli yaitu bulan "full of excitement" deg-degan, seneng, sedih (worried of homesick feeling), campur aduk kayak salad Mr. Pizza (?). Yup, mari kita lanjutkan kisah yang berjudul flashback di postingan sebelum2nya. Jadi ceritanya begini loh..

Jadilah bulan Juli-Agustus, selama bulan puasa juga kurang lebih sama seperti tahun ini, sibuk sana sini beli koper segede gaban warna merah pula, demi matching in dengan koper kecil yang udah ada. Beli segala sabun, shampoo (peralatan mandi yang sebetulnya malah bikin berat2in toh disana bisa beli padahal), beli syal (yang setipis dan se-kece ahjumma2 Jagalchi, *eh), dan lain-lain segala tetek bengek wanita diimbangi pola pikir wanita saat packing (a.k.a bawa aja kali ya, takut perlu, takut ga jual disana, ntar susah lagi mau beli ini itu bla bla bla). Alhasil setelah packed done, ditimbanglah itu koper di timbangan berat badan -_____-" dan berusaha biar ga lebih dari 23kg. Ceritanya pas pergi bawaan saya satu koper gaban itu, koper kecil merah dan tas selempang yang beratnya bikin cedera bahu mungkin.

Tanggal 30 Agustus kami berangkat, sore harinya masih bbm sana sini, sms sana sini, ngabarin berangkat jam segini, dan lain-lain sambil deg-deg ser campur aduk ni perasaan, ibarat punya gebetan tapi hanya sekedar jadi gebetan selamanya, *jungkir balik lompat dari Busan Tower* -____-"

Yah gitu deh, perasaan campur aduk, jadilah habis magrib berangkat dianterin keluarga yang di Jakarta, foto sana sini dulu sebelum berangkat. Sampe di bandara, tepat depan McD ngeliat beberapa temen yang bakal berangkat juga, yang belum gue kenal-kenal banget. Say hi, terus langsung masuk McD berhubung para makhluk-makhluk kecil, yaitu adik dan sepupu2 gue pengen makan. Yah saat itu sejujurnya ga nafsu makan sama sekali, ya gitu deh kalo di bandara suka ga nafsu makan. Tinggal di bandara aja kali ya gue biar kurus .___. nah nungguin cukup lama ya, pesawatnnya jam 10pm dan nyampe di bandara jam 7 apa setengah 8 gitu.. Setelah jam 8 atau setengah sembilan, check in. Abis check-in kan boleh jalan-jalan keluar dulu mumpung masih jam 9an. Para teman-teman masih didampingi keluarga, dan keluarga gue udah pada pulang duluan dikirain udah check-in ga bisa keluar lagi *sedih bukan main kayak nonton drama korea* ngek.

Ya sudahlah, toh udah biasa juga bolak balik Pontianak Jakarta yah feel homesick udah biasa. However ga bisa dipungkiri Lo mau pergi ke negara mana pun, se-menyenangkan apa pun, perasaan ga pengen ninggalin rumah itu pasti ada, pasti!.

Setelah itu kami harus masuk ruang tunggu dan berangkat pada pukul 10:55pm. Perjalanan ditempuh selama 7 jam bersama Korean Air, yang mbak-mbak pramugarinya bermuka porselen ala SK II, selangsing SNSD. Ditemani semangkuk bibimbab, mengawali perjalanan gue menuju negara impian sejak SMA. Bismillah, everything's gonna be okay. Oh iya, disana kita bakal punya buddy, yang bakal bantu dan nemenin kita selama tinggal disana. Sebelum berangkat ke Jakarta saya udah dapat e-mail dari buddy saya yang cantik, bernama "Bae Joo Eun" aka "Annabelle". To be honest when I got the e-mail, that's the first time that I really believed that I was going to departure to Korea really soon. Semacam mendapat pencerahan yang sesungguhnya gitu deh, setelah sekian waktu sebelumnya selalu di tarik ulur sama e-mail dari Mr. John yang bikin senang sesaat.

Nah, salah satu masa2 ter-bettteeeeeee lah itu selama di pesawat, ga ngerti make tools hiburan yang di depan mata, mau nyoba2 takut salah tekan, norak bangetlah pokoknya. Jadilah selama beberapa jam setelah makan dan tidur ngerasa resah dan gelisah di tempat duduk *cielah. Waktu makan sempat tuh ngobrol sama bapak-bapak di sebelah, yah dimulai dari si bapak yang bilang kalo sup rumput lautnya enak tuh! jadilah percakapan singkat kami dimulai..Elaaah... Maap nih sebelumnya, biasanya gue jarang lupa muka orang sih, tapi setelah sambil diingat-ingat selama nulis ini cerita, ternyata gue tetep ga ingat! -___-" Ampun Pak.....

Ternyata si bapak ini kerja di Korea, ga tau persis kerja dimana, cuma perusahaan gitu, dan beliau sering banget bolak balik ke Korea, tepatnya di Seoul. Ternyata si bapak ga bisa banget Bahasa Korea, but life's go on. Dia tetep bisa tuh berkarir disana. Dan si bapak bilang agak susah disana cari makanan halal, meski si bapak ternyata Katholik, tapi beliau ngasih tau. Baik banget. Dan lain-lain, cerita sana sini, tentang orang sana gimana, sehariannya, dan lain-lain sampai kami tertidur dan terbangun di pagi hari saat hampir mendarat. Well, terimakasih bapak atas informasinya, dan sudah sedikit menghilangkan kebosanan gue dan mengalihkan perhatian dari sakit bokong karena kelamaan duduk -___-"

Nyampe deh kita di Incheon, bandara terbesar se-Asia. Ya Allah, akhirnya gue kesini juga, ini nyata ngga sih? gue mimpi ngga sih? tolong bangunin gue...

Mulai deh cari wifi, update dong di twitter..eaaa...ngabarin sana sini kalo udah nyampe di Incheon dengan selamat lengkap tanpa kurang satu apapun. Berhubung kita harus nunggu selama 3 jam, transit sebelum ke Busan, mulailah lelarian di bandara, poto-poto sana sini, jungkir balik, seluncuran (ga gitu juga sih). Jadinya 3 jam ga terasa gara-gara foto-foto sama online hp.

Lanjut berangkatlah kami ke Busan, sampai dan kontak buddy, sempat misscomm gara2 ga ngerti itu gate international apa local flight sebenarnya, Gimhae airport emang buat bingung. Ketemulah kami akhirnya dengan buddies yang unyu-unyu dan Mrs. Raina Oh, yang ngurusin student exchange di sana. Say hi, heboh-heboh, terus naik bus deh menuju dormitory. I felt sooooo excited!!!!

WELCOME TO BUSAN!!!!!!
*backsound Busan Vacance - HaHa ft. Skull

First Lunch....닭 갈비 보끔밥..

First day August 31st 2012.. Sampe di dormitory yang ternyata Daebak! Harus melalui Tangga Nirwana......yang bakal kita daki setiap hari.

Spirit spirit!!

inside (5th floor)

One side of our room, this is my roommate's

My Table, *after several weeks/months hehe

My Favorite, View from the top

Hari itu kita ngurus administrasi, dorm, nomor handphone, shopping, for the first time naik bus 123 yang bikin korban berjatuhan dan kerusuhan. -___-"

Cukup melelahkan, yet reallyyyyyy I can't forget it!

The next day we met another Indonesian friends who were going to accompany us to walk around Busan.

Lotteria for lunch, I found him,이쁜 남자, 송중기

Went to Campus

Then, We went to Busan Tower

Girls in Action..
Nampo Street

Most favorite!!!! one of things that I miss a lot!

And....the Internet Speed.....

In the End, this............

To be continued...........................................................................