Thursday, March 24, 2016

Product Review - Extra Sensitive Skin Reliever, Avene Thermal Spring Water

Assalamualaikum...

Hola back with product review!
Today's review adalah Skin Care lagi..kenapa? karena akhir-akhir ini memang lagi ada beberapa skin care yang sedang saya jalani, review selengkapnya mungkin akan ditulis setelah dapet hasil sebenar-benarnya ya. Saya lebih cenderung mereview skin care agar ada sesuatu yang bermanfaat yang dapat diambil, karena skin care lebih kepada merawat tubuh/wajah, bukan semata-mata untuk mempercantik saja. 

Cerita sedikit, tanggal 19 Maret'16 lalu saya pergi ke dokter kulit untuk memeriksakan kondisi kulit yang saya alami selama bertahun-tahun (cerita yang ini nanti aja), dimana kondisi kulit tersebut merambah ke area sudut dalam mata (inner corner). Area ini seringkali kering dan mengelupas di kondisi-kondisi tertentu, mungkin karena kulit yang sedang sensitif dan kering, stress, atau pun dipicu dari makanan yang menimbulkan reaksi alergi. Sebelumnya saya menghandle bagian kering ini dengan Vaseline Petroleum Jelly, Olive Oil, Bio Oil, baby oil, atau pun oil lain yang berfungsi untuk melembabkan. Tapi, tetep aja kulit di sekitar inner corner tadi suka kembali lagi jadi kering dan mengelupas, bahkan terkadang sampai menimbulkan rasa perih. Meski pun setiap malam rutin saya oleskan pelembab tersebut, sewaktu-waktu kulit kering ini kembali muncul di area yang sama. Selain sering perih, terutama setelah ditimpa skin care lain saat mau pergi beraktivitas yang padahal tujuannya adalah untuk melembabkan, problem ini jadi kendala saat mengaplikasikan highliter atau produk di inner corner karena bakal bikin kulit keringnya semakin kelihatan, perih, bahkan mungkin saja jadi semakin parah. 

Nah, kunjungan saya ke dokter kali ini mengeluhkan masalah tersebut juga. Tidak disangka-sangka selain beberapa obat minum, saya diresepi face spray untuk dipakai sebelum mengaplikasikan sunscreen dan krim racikan. Face spray itu ternyata adalah.... "Avene Thermal Spring Water" wah ini sih sering lihat dipake beauty bloggers buat sebelum dan nge-set makeup. Mana beda harganya lumayan lagi pas udah jadi resep dokter -___-" 

Avene ini udah fenomenal lah ya di kalangan facial spray, sepantaran Evian yang ga pernah mau saya beli karena harganya lumayan untuk sebotol air. Face spray berupa air yang pernah saya beli adalah Kangen Water yang familiar dan sangat terjangkau, Saya pernah baca disebuah artikel yang mengatakan kalau face spray itu salah satu produk yang membodohi konsumen, karena ya cuma air yang dikalengin berupa aerosol dan jadi mahal selangit. Oke, secara logic sih iya juga, cuma air doang tapi kok mahal banget. Tapi, kalau kita pikir-pikir air seperti apa dulu, kalau air keran rumahan ya ga mungkin kan dijadikan se-special face spray. Tentunya air yang dijual ini telah diproses secara murni, dari mata air dan juga teklologi khusus serta minim kontaminasi.

Avene Thermal Spring Water ini memiliki banyak fungsi, antar lain untuk after shaving, mengurangi kemerahan di kulit, mengurangi sunburn setelah aktivitas di luar ruangan, ruam popok pada bayi, dan sebagai before and after makeup set. Untuk saya sendiri, karena Avene ini pas buat hyper sensitive skin, jadi fungsinya untuk mengurangi reaksi sensitif di kulit sekaligus melindunginya sebelum pengaplikasian sunscreen dan krim resep.

Sensasi semprotan airnya bikin nagih, jadi rajin buat nge-spray biar wajah tetap fresh. To be honest karena ini berupa air, jadi tidak ada bedanya dengan Kangen Water yang secara harga jauh lebih terjangkau. Untuk khasiat juga saya belum bisa mengadu siapa yang lebih baik.

Dengan claim nya Avene sangat menekankan bahwa produk ini "pefrectly balanced mineral composition ideal for sensitive skin" mengembalikan kelembutan dan keseimbangan kulit dan telah teruji secara klinis dan ditujukan bagi berbagai macam kondisi kulit, termasuk penderita atopic dermatitis, psoriasis, ichthyosis, dan kulit terbakar. Kemudian di claim juga bahwa produk ini secara langsung dibotolkan dari sumber spring water tersebut di kaki pegunungan Cevennes.

aveneusa.com

  


back side, full of composition and explanation le fran├žais & English

My personnal opinion, face spray Avene ini bagus dan cukup membantu penyegaran kulit saya, semoga dengan pemakaian rutin bisa mengurangi kondisi kulit kering secara berlanjut. Kemasan aerosol sperti hairspray ini cukup ribet sebenarnya untuk dibawa, apalagi kalau mau naik pesawat, agak rawan kemungkinan ga bisa ikutan. Tapi, kelebihannya dengan kemasan seperti ini kualitas produk lebih terjaga, dan saat spray ke wajah lebih merata dibanding dengan botol spray biasa. Untuk harga, cukup sepadan karena dia adalah produk luar dan sumber airnya juga jauh, untuk kemasan 300ml yang paling besar bisa kita dapatin lebih kurang 200 ribuan tergantung store nya, di online store dan shops banyak yang jual. Kalau mau yang bisa dibawa kemana-mana, you could buy the travel size. Repurchase? 80%, since I wanna try Evian as well. 

No comments:

Post a Comment