Wednesday, March 30, 2016

Sekilas Memori Sebotol Shower Gel


"Smell is the powerful memory trigger" 

google image
Kemarin malam, kembali mengalami pergulatan batin (beli enggak beli enggak) terhadap body wash ini. Body wash ini berupa shower gel, tapi bukan sembarang shower gel, karena dia menyimpan memori yang mengingatkan akan surprising life moment lebih dari tiga tahun lalu.

Ini adalah shower gel dari Mustika Ratu dengan wangi Rose, ada beberapa varian wangi yang enak-enak juga, bahkan ada wangi Coffee. Wangi rose ini my type banget, wangi bunga mawar lembut dan ada sedikit scent musk nya menurut penciuman saya. Dan yang saya suka dari shower gel ini adalah wangi nya yang ga langsung hilang setelah dibilas.


Sebenarnya there's no specific moment yang muncul saat mencium aroma ini. Seperti yang kalian tahu, bahwa selain lagu, wewangian tertentu dapat membawa kalian ke memori masa lalu, atau lokasi dan situasi tertentu saat kalian terbiasa dengan wangi itu. Agak lebay ya, cuma sabun doang bisa nge-flash back memori lama. Tapi emang bener kok. 

Jadi, shower gel ini pernah saya pakai sekitar lebih dari 3 tahun yang lalu, dia udah dibawa terbang melintasi negara ini buat perlengkapan mandi saat di Busan, Korea Selatan. Sejak itu aku belum pernah sama sekali repurchase lagi shower gel ini sampai sekarang. Basically saya suka ganti-ganti wangi buat body wash or perfume makanya ga kebeli lagi deh sabun ini, but randomly kemarin pengen nyium wanginya lagi. The moment when I smelled this product, akhirnya desire to flash back is win, deal beli. 

Dia ini menemani saya selama masa awal penyesuaian hidup di Busan, dan langsung mengingatkan saya dengan dormitory di sana, kamar yang ga terlau besar dengan kamar mandi kecilnya. Menemani saya sebelum memulai hari yang penuh kejutan di negeri orang. Menemani hari saya sebelum memulai kelas yang menegangkan bahkan membosankan. Menemani saya sebelum menjalani free day yang menyenangkan dengan berjalan-jalan dan shopping di Nampo dong. Menemani saya sampai pada tetes terakhirnya, dan digantikan dengan yang lain. 


Indeed, certain fragrance brings you back to certain memory, and I hope if it's the good one.





No comments:

Post a Comment