Friday, June 3, 2016

Welcoming Ramadhan

A year we've been waiting for you to come
Finally Insha Allah we're going to meet and hold each other
This Friday makes me realize His never ending blessing always come to me.
Unexpectedly, from any place I don't even think about

Alhamdulillah, sebentar lagi bulan Ramadhan tiba, yang dirindu-rindukan akhirnya datang juga. Mulai dari rindu suasananya hingga keberkahan di dalamnya yang full time selama sebulan. Ramadhan menjadi bulan favorit para muslim di dunia, bagaimana tidak, segala aktivitas kita (selain kemaksiatan) bernilai ibadah dan ibadah kita diberi ganjaran berkali lipat. Ibarat kata kita disodorin perhiasan dan harta bergunung-gunung, tanpa kita minta.  

Diri ini sangat bersyukur bila dipertemukan dengan bulan suci, karena ini lah kesempatan menyucikan kembali jiwa yang kotor selama ditinggal olehnya setahun kemarin. Kami memang bandel, tak pernah bisa menjaga kesucian jiwa. Istigfar dan ibadah sehari-harilah yang seharusnya mampu menggugurkan kotoran dalam hati, namun kami pun belum tentu mengamalkannya dengan baik, sehingga tumpukan kotoran dalam jiwa pun tetap bertambah, sementara tak tahu kapan kami akan jumpai ajal dalam perjalanan. 

Semoga Ramadhan kali ini dapat kita pergunakan sebaik-baiknya. Untuk mengikis dosa hingga keraknya, mohon ampunan sebesar-besarnya, dan keselamatan dalam hidup sampai kita tak lagi diperkenankan untuk bertemu dengan indahnya bulan Ramadhan. 

Salam dari yang merindu

No comments:

Post a Comment