Friday, July 1, 2016

Samyang Spicy Chicken Ramyun HALAL

Akhirnya..kumenemukanmu...
Saat hati ini mulai meragu..


Ciee gitu..yes..akhirnya kumenemukanmu, Samyangku yang halal..Saya sudah hampir menyerah dan terjerumus dengan samyang yang dijual bebas, baik impor di online shop mau pun yang sudah beredar di supermarket dengan stiker BPOM. Sudah sejak dulu saya pengeeeen banget nyobain Samyang Spicy Chicken Ramyun yang fenomenal sejak lama. Sejak di Korea pun lihat Samyang bbuldak ini suka bikin tangan pengen ngambil dari rak toko yang berisi Instant Ramyun (dibuat kepo dengan pedasnya). Tapi teringat lagi tulisan "dwaejigogi" di belakang mi instan Korea ini, bikin mundur dan buang jauh-jauh nafsu mau beli. Yes, it was damn hard living in Korea while there're so many tempting ramyun then all of them have written "dwaejigogi". Although the label stated "Shrimp Flavour" or "Seafood" tetap saja ada kandungan babi yang mana sangat wajib dihindari oleh Muslim.

Hingga pada masanya Samyang mulai rame di  Indonesia dan marak di onlineshop, saya pun tergiur pengen beli. Tapi lagi-lagi teringat hal tersebut. Saat melihat Samyang di supermarket pun saya kembali ingin beli, tapi tetap lagi-lagi lihat komposisi di belakang bungkusnya. Memang sudah tidak ada lagi tulisan "dwaejigogi" dalam hangul, dan ada tambahan tempelan berisi komposisi dalam bahasa Indonesia, serta label BPOM yang menyatakan Samyang ini aman untuk dikonsumsi. Tapi nurani ini tetap bertanya-tanya, halal gak nih? Kali aja mesinnya masih sama dengan mesin yang ada kandungan dwaejigogi nya (pikir saya). 

Yaudah deh tahan-tahan deh tuh belinya, makan Indomie kasi saos sambel atau boncabe yang banyak aja dah sementara -__-.  Belum lagi semakin rame Samyang challenge, bikin saya nelen ludah dan memotivasi diri 
"sabar..sabar..jangan tergoda..tenang...ga makan Samyang yang penting disayang ......."


Pada akhirnya saya besok-besoknya saya tetap keukeuh cari "JUAL SAMYANG LABEL HALAL" di google, dan rajin ketik hastag #jualsamyanghalal di Instagram saking kepengennya. Again, most of them dijual di Malaysia. Rasa-rasanya pengen impor dan dagang Samyang halal deh buat di Indonesia -__-

Hingga suatu hari di bulan Juni.. #cie 
Saya menemukan diaa...
Saya menemukan diaaaaaaa...
Ah elah...

Saya menemukan @samyang_halal_pertama_di_indon (etdah panjang banget) di Instagram!
Team Halal Snack 


Alhamdulillaaah..Online shop samyang halal pertama yang saya temukan di jagat Instagram setelah sekian lama saya hanya ketemu olshop Malaysia yang jual. But guys, untuk harga Samyang ini sedikit lebih mahal dari yang biasanya. Samyang biasa kita bisa dapat dengan harga mungkin paling mahal 20ribu, sedangkan Samyang ini untuk 1 piece dihargai 25ribu. Lebih baik kalian beli 1 pack isi 5 bungkus bisa hemat sekitar Rp 5.500. 

Kenapa sih ribet amat? Makan-makan aja keleus, beli beli aja..kan gatau apa itu beneran ngandung bab1 atau nggak, dikomposisinya juga ga ada, dan udah BPOM juga ini. Yes, I was thinking that way too anyway.. saya juga sempat berpikir "bodoamat yang penting ga ada lagi tulisan "dwaejigogi" 
Tapi Alhamdulillah, saya selalu ketunda untuk beli, kembali ragu dan searching, serta baca tulisan tentang informasi halal Samyang dan non halal, dan akhirnya saya memutuskan "I won't buy if there's no halal label on it". Finally, penantianku sudah usai..berbuah manis juga kan :)

#hiduphalal #budayahalal

Ga ada foto versi udah dimasaknya, karena udah habis duluan nih sebelum di foto :p
Kesan dan pesannya setelah cobain.....
Gilaa men...pedes ugak yaah 
tapi pedesnya ala ala boncabe, mungkin karena pake bubuk cabe Korea gitu kali ya. Sukses juga bikin lidah bergoyang dan perut bergemuruh. But untuk soal "rasa" tetep Indomie dikasih saos sambel masih menang dikitlah. Last but not least, usahakan cari yang berlabel halal ya, terutama untuk makanan instan yang gampang kita temukan di pasaran. Selagi kita tinggal di negara Muslim yang segalanya dimudahkan, semoga kita dijauhkan dari sikap berlebih-lebihan dan melampaui batas untuk "mendekati" apa yang kita ragu-ragui (syubhat). 

Semoga saya pun tetap diberi keistiqomahan untuk selalu concern dengan halal product, baik itu makanan, kosmetik, mau pun barang konsumsi dan yang melekat di tubuh kita. InsyaAllah. 
Bagi yang mau coba Samyang tapi masih ragu kehalal-annya, boleh dicoba cek tokonya sis...:) 
#havehalalways #halalfood #halalismyway

New edit: anyway toko samyang ini di instagram sudah ganti nama jadi @snacky.o dengan nama team halal snack. Alhamdulillah sudah banyak penjual samyang halal di instagram saat ini. Meski pun harganya lebih mahal dibanding yang belum ada logonya, Insyaallah lebih aman dan berkah makannya. 

No comments:

Post a Comment