Friday, September 8, 2017

My Favorite Wardah Products

Setelah sekian lama vakum dan keasyikan di blog sebelah, saya putuskan untuk fokus ke review dan favorites yang bakal up di blog ini. Sudah saatnya blog ini terfokuskan dan tidak diisi dengan curhatan dan life matters, kalau mau baca yang lebih personal dan tentang kehidupan boleh mampir di malifejournal.blogspot.com ya :)

Kali ini saya mau kasih info tentang brand kosmetik lokal yang halal nan fenomenal di Indonesia, apa lagi kalau bukan Wardah, inspiring beauty. Info ini ya sesuai judulnya beberapa produk favorit saya dari Wardah yang pernah dan atau masih dipakai sampai sekarang. Wardah ini somehow produknya ga bikin saya jatuh cinta pada pemakaian pertama. Contohnya Aloe vera gel Wardah awalnya failed banget karena bikin sensasi panas di muka instead of cooling sensation yang selayaknya dijanjikan oleh sebuah Aloe vera gel. Tapi ujung-ujungnya malah merasa ini pelembab paling netral yang pernah saya pakai, ga nimbulin break out dan multifungsi bisa buat badan juga. 

Begitu pun produk lain di bawah ini, hampir semuanya tidak membuat saya jatuh cinta pada pemakaian pertama, apa aja produknya? mari baca dan scroll terus sampe bawah yaa..


1. Aloe Vera Gel


Wardah setahu saya adalah local brand pertama yang punya aloe vera gel (correct me if I'm wrong bila ada brand lokal yang punya aloe vera gel juga). Sejak munculnya aloe vera soothing gel dari Korea yang cukup booming dari salah satu brand yaitu Nature Republic, hampir semua brand kosmetik Korea punya produk aloe vera soothing gel. Gel berbahan utama aloe vera ini multifungsi, selain untuk menyejukkan kulit, sebagai pelembab yang ringan, untuk meredam jerawat yang merah-merah, hingga sebagai soothing gel after shaving. Awal pake ini seperti biasa mungkin ada beberapa teman-teman yang bukannya merasa adem, malah merasa agak panas setelah dipakai di muka mungkin karena kandungan propylen gycol kalau tidak salah semacamnya yang kadang bikin perih di kulit terutama wajah. Sebenarnya sih aloe vera gel ini di keterangannya untuk badan, tapi banyak yang nge-hack dijadiin face moisturizer atau sebagai primer. Kebeneran lagi Alhamdulillah cocok-cocok aja, basically suka sih sama moisturizer yang ringan dan teksturnya gel daripada yang cream. Tips pakainya ga usah terlalu banyak, karena aloe gel Wardah ini konsistensinya cenderung lebih kental dibanding aloe vera Korea yang biasanya berantakan gitu mudah meluber. 

2. Exclusive two way cake
(no picture karena belum repurchase)

Bedak smooth yang bikin flawless. Suka banget gimana smooth nya di muka. Lebih lagi kalau udah kena air atau keringat, tidak begitu luntur tapi bikin wajah agak glowing. Pemakaian pertama pun saya ga terlalu suka karena agak keliatan dempul, tapi itu tadi efeknya lebih keliatan bagus kalau setelah kena air/keringat (menurut saya loh ya). Exclusive twc agak lebih mahal dibanding series twc biasa entah gimana bedanya saya pun belum pernah coba yang twc seri whitening itu. Coverage nya lumayan ada, jadi kalau udah pakai foundie tidak terlalu disarankan pakai ini, tapi kalau pengen lebih floles aka flawless boleh tambahin ini pake brush, cucok deh. Tapi kurang tau juga apakah ini comedogenic atau tidak, tapi so far saya pakai tidak terlalu bermasalah, cuma make sure base wajah kita tidak kering ya, karena bakalan jelas cakey nya kalau kulit kering di templokin bedak.

3. Wardah Everyday BB cream


Penemuan akan BB cream ini kayaknya baru di tahun 2017, sebelumnya ga pernah sama sekali nyoba pake BB cream gara-gara kapok pake tester BB cream Etude, yang bikin muka jadi lebih kusam karena you know kan shade BB cream Korea. Selama ini kalo mau dandan ya pakenya foundation Make Over satu-satunya saat itu yang saya punya. Setelah foundation habis masa berlakunya, saya putuskan untuk beli base make up yang ringan-ringan aja dan usaha untuk ga pakai foundation lagi, beralihlah ke BB cream. Berawal dari coba-coba, dan lagi awalnya pun agak merasa aneh dengan tekstur Everyday BB cream Wardah ini, kalau yang udah cobain pasti tau. Water break technology nya yang bikin agak surprise, rasanya ringan, dingin, kayak pake moisturizer, meskipun awalnya kesel karena susah nge-blend nya. Dibanding seri lightening BB cream, teksturnya memang kurang enak untuk di blend, tapi untuk kulit normal to oily sepertinya Everyday BB cream sedikit lebih oke. I wear shade light btw, awalnya agak keputihan dan selalu di-set dengan loose powder/powder sewarna dengan kulit agar tidak lengket/transfer ke jilbab, tapi lama-kelamaan warnanya nge blend dengan kulit and make it glowing. Moreover suka sama undertone kuningnya shade light yang ga bikin kusam in the end of the day. Laffff it!

4. Eyeshadow G series
(no picture karena sudah "tidak bagus" untuk difoto) 

Awalnya biasa saja dengan mini palette ini. Semenjak menggunakannya untuk coba isi alis pake warna coklat ini, I love it!! Warnanya untuk di alis pas sekali, tidak medok, tidak kemerahan. Buat shading idung juga ternyata bisa, ambil yang warna tengah (hacks dari Kak Irna Dewi Official). Cocok banget untuk daily, btw seri ini tidak ada warna shimmer sebagaimana eyeshadow wardah seri lainnya. 

5. Eyeshadow Eye Expert Nude Classic

Ini nih! udah compact, kecil, multi fungsi pula. Saya lebih sering pake ini sebagai highlighter atas info hacks dari beauty vlogger Kiara Leswara. Emang bagus ya, warnanya seperti highlighter the balm manizer sisters yang champagne, rose gold, sama broze gitu (bronze ini fyi agak lebih cenderung warna tembaga yaitu coklat kemerahan). What I love dari adalah teksturnya yang creamy satin dengan finish shimmer, pigmented, warnanya netral untuk occasion apa pun, murce murah cekali, multifungsi, dan compact ukurannya kecil. Untuk pemula yang ga ngerti main dan jarang pake eyeshadow ini bisa banget untuk jadi referensi.


Sekian lima produk Wardah favorit dari saya, kalau kalian apa kah ada produk Wardah yang jadi personal favorite? Boleh tulis comment dibawah atau bisik-bisikin aja sama saya :D









No comments:

Post a Comment