Tuesday, January 7, 2014

Re-call memory & dream

Sudah setahun lebih, me-recall kembali memori-memori ketika saya di Busan, Korea Selatan. Lagi-lagi, sekarang saya nulis disaat seharusnya membuat CV untuk apply magang semester depan. Masih bingung mau apply kemana, tiba-tiba nge-blank tujuannya ketika dekat deadline. Sebenarnya incaran di awal mau di perusahaan multinasional yaitu L'oreal atau Unilever, dan memang sunnah muakad nya ya di perusahaan multinasional secara saya ini jurusan International Business yang namanya cukup keren ini. 

Daripada bingung mending yang pasti-pasti aja, biarpun kata orang jangan terjebak di masa lalu, tapi entah kenapa sampai sekarang juga saya masih sering kangen sama kehidupan singkat 4 bulan saya di Busan ini. Kangen hari pertama datang, ngerasa nggak percaya sampai benar-benar duduk di bus menuju asrama, ngerasa sedikit insecure karena jauh banget dari Indo dan cuma bisa ngubungin keluarga via twitter. Pertama kali belanja di Lotte Mart Korea yang luas itu naik bus 123, karena belum terbiasa berdiri di bus yang supirnya super canggih ngalah-ngalahin pembalap F1 saya dan rombongan pun heboh sendiri. Jalan-jalan di bawah deket kampus, ke mini market, jajan lama sambil liat komposisi makanan apa ada tulisan 돼지고기 atau nggak, liat-liat accessories, stationery, sampai ke pizza hut modal body language berhubung staffnya nggak ngerti. Jalan-jalan ke pusat belanja,남포동 hampir setiap weekend dan nggak cukup sekali, bawa tentengan kanan-kiri, ke Paris Baguette nongkrong gaul makan roti enak plus ice cream, makan chicken sekeranjang rame-rame. Selain itu kangen jalan kaki kemana-mana, pakai transportasi umum, kangen kampus (re: kampus dan oppa). Bahkan kangen ahjumma atau pun ahjussi yang awalnya jutek galak atau biasa aja tapi lama-lama jadi baik gara-gara sering datang ke toko atau tempat makannya.

Kalau ditanya mau kesana lagi? 
MAU BANGET!!!!
Indeed, travel change the way you look and react at something, open your eyes and your mind about how wide the world is. Learn about the how damn much different culture, experience the brand new thing and meet new people. 

Kalau kalian punya uang banyak kalian mau apa?
kalau saya pastinya selain berbisnis untuk kontribusi ke negara sendiri, pastinya saya pingin travelling. Siapa sih yang nggak mau keliling dunia? Saya mau menjelajah negara lain, meski sebenarnya cita-cita saya cukup sederhana, yaitu menginap di penginapan yang ada infinity pool nya pemandangan laut lepas, eat good and halal food, dan memotret setiap moment.

Sekiranya nikmati setiap detik yang kalian alami, pengalaman nggak akan bisa dibeli, tapi dengan uang kamu bisa beli tiket buat go everywhere, dan menemukan hal baru yang membuka wawasan kamu, isn't it?

Semoga nanti secepatnya ketika saya membaca kembali tulisan ini, saya sudah mencapai mimpi dan cita-cita saya itu. :) Wish me luck for my "internship hunting" 

No comments:

Post a Comment